Pagi Ramadhan Kok Malas?

by • 06/06/2016 • AmalanComments (0)1932

01- Kultwit #pagi_ramadhan. Ngapain yah di pagi hari Ramadhan? Nih pilihannya: tidur pagi, joging pagi hari, cuci mata, nonton TV.

02- Ane sekarang lagi menyeberang lautan dari Wairiang (Kailolo) di Pulau Haruku menuju Tulehu, kenapa kok memilih safar pagi?

03- Tadi aktivitas yang disebutkan manfaat gak yah? Iya sih kalau memang butuh. Namun ada yg sampai maksiat. Hati-hati loh.

04- Saran ane nih di pagi hari, manfaatkan yuk untuk hal lebih manfaat. Karena pagi hari itu didoakan berkah oleh Nabi

05- Doa berkahnya bagaimana? Nabi doakan: Allahumma baarik li ummati fii bukuriha, Ya Allah berkahilah umatku di waktu paginya.

06- Kalau didoakan berkah seperti ini baiknya manfaatkan dengan ibadah … Apalagi di bulan Ramadhan pahala itu berlipat-lipat loh …

07- Manfaatnya nih … Pagi hari rajin baca dzikir pagi, coba cicil target khatam qurannya karena di Ramadhan baiknya disibukkan dg Quran.

08- Kalau yg di masjid bada Shubuh coba diam sejenak sampai matahari meninggi (15 menit stlh matahari terbit) untuk lakukan shalat isyroq.

09- Kalau ada majelis ilmu bada Shalat Shubuh, ikutilah majelis tersebut untuk raih ilmu yang bermanfaat. Jadi kurangi tidur paginya yah.

10- Kurangi hal yang kurang manfaat, apalagi mata, pendengaran, hati turut maksiat. Hati-hati puasanya sia-sia, lapar haus saja yg didapat.

11- Moga pagi Ramadhan di hari pertama ini penuh berkah, disusun di Tulehu, Ambon, 1 Ramadhan 1437 H. Tunggu KULTWIT @RumayshoCom lainnya

Follow Twitter @RumayshoCom
Muhammad Abduh Tuasikal

SILAKAN SEBAR

Pin It

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *