20 Tweet Moga Bisa Berubah #bada_Ramadhan

by • 05/07/2017 • AmalanComments (0)1700

01/20 Saya harus berubah bada Ramadhan, itulah pasti tekad kita semua. Betul gak? #badaRamadhan

02/20 Ramadhan yang sukses bukanlah ibadah yang ditemukan musiman hanya di bulan Ramadhan. Namun lihat #badaRamadhan seperti apa?

03/20 Ada dua keadaan yg mungkin #badaRamadhan yaitu 1) jadi lebih baik ataukah 2) keadaannya sama saja. Demikian kata Imam As-Sudais.

04/20 Ingat kata para ulama: SEJELEK2 KAUM ADALAH YANG MENGENAL ALLAH HANYA DI BULAN RAMADHAN SAJA.

05/20 Padahal HAMBA ALLAH YANG SHALIH ADALAH YANG BERIBADAH PADA ALLAH SEPANJANG WAKTU.

06/20 Begitu pula kita diperintahkan oleh Allah: SEMBAHLAH ALLAH SAMPAI DATANG PADAMU AL-YAQIN (KEMATIAN) – QS. Al-Hijr: 99

07/20 Al-Hasan Al-Bashri menafsirkan ayat tsb: IBADAH BARULAH BERHENTI HANYA SAAT KEMATIAN MENJEMPUT, TIDAK ADA LG BATASAN WAKTU YG LAIN.

08/20 Imam Ibnu Katsir dlm kitab tafsirnya menyatakan bahwa selama akal masih ada, TETAP HARUS TERUS IBADAH. Walau sakit, tetap shalat.

09/20 Nantinya ibadah spt shalat dilakukan melihat kemampuan kita. Jk mampu berdiri, shalatlah berdiri. Jk tidak, kerjakan sesuai kemampuan.

10/20 Itu dalam hal beramal shalih. Namun #badaRamadhan, kita harus berubah dengan meninggalkan maksiat dan dosa besar.

11/20 Krn suksesnya Ramadhan adalah dengan meninggalkan maksiat dan dosa besar, tidak melanjutkannya lagi.

12/20 Contoh mulai dari dosa yang paling besar, dari dosa syirik (menyekutukan Allah), dosa meninggalkan shalat, dosa zina, dosa riba, dll.

13/20 Ramadhan harusnya membuat kita sadar untuk meninggalkan dosa-dosa tsb. Jangan #badaRamadhan malah menjadi musyrik & pelaku al-kabair.

14/20 Kalau kita tidak mau berubah dari sekarang terus kapan lagi? Apa tunggu Ramadhan berikutnya lagi dan terus spt itu?

15/20 #badaRamadhan yang penting kita bisa jaga keistiqamahan. Rutinlah jaga shalat lima waktu, shalat berjamaah (bg pria) …

16/20 Jangan lupakan pula shalat malam, krn shalat malam bukan hanya di bulan Ramadhan dengan shalat tarawih saja.

17/20 #badaRamadhan harusnya amal2 shalih yang ada itu dijaga, walau sedikit yang penting ajeg dan rutin.

18/20 Namun istiqamah itu butuh dukungan dan melakukan sebab. Yg bisa kita lakukan adalah banyak doa supaya hati kita diteguhkan oleh Allah.

19/20 Juga kumpul dengan teman dan guru yang shalih agar kita terus ketularan kebaikan mereka. Jg jaga terus amalan dg ajeg walau sedikit.

20/20 Moga kita bisa merubah diri #badaRamadhan. Kalau kita tidak mau berubah dan bertekad jd baik, terus kapan lagi? Keep istiqamah!

Saat di Masohi, Maluku Tengah, Malam Senin, 9 Syawal 1438 H

Oleh: Muhammad Abduh Tuasikal (Akun Twitter: @RumayshoCom)

Artikel RemajaIslam.Com

Pin It

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *