Bergaya Atas Arab, Bawah Amerika

by • 06/02/2014 • Pojok MuslimahComments (4)4290

Kita sering melihat wanita muslimah saat ini berpenampilan, atas Arab, bawa Amerika.

Apa maksudnya?

Yaitu berpakaian jilbab dengan kerudung, namun di bawahnya memakai baju dan celana yang ketat.

Sungguh musibah …

Karena maksud menutup aurat adalah agar tidak menampakkan aurat. Namun kok ini masih memamerkan bentuk tubuhnya yang seksi?

Dari Usamah bin Zaid di mana ia pernah berkata,

“Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam pernah memakaikanku baju Quthbiyyah yang tebal. Baju tersebut dulu dihadiahkan oleh Dihyah Al Kalbi kepada beliau. Lalu aku memakaikan baju itu kepada istriku. Suatu kala Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam menanyakanku: ‘Kenapa baju Quthbiyyah-nya tidak engkau pakai?’. Kujawab, ‘Baju tersebut kupakaikan pada istriku wahai Rasulullah’. Beliau berkata, ‘Suruh ia memakai baju rangkap di dalamnya karena aku khawatir Quthbiyyah itu menggambarkan bentuk tulangnya’” (HR. Ahmad dengan sanad layyin, namun punya penguat dalam riwayat Abi Daud. Ringkasnya, derajat hadits ini hasan).

Ini adalah sejelas-jelasnya dalil yang menunjukkan haramnya mengenakan pakaian yang membentuk lekuk tubuh. Pakaian Quthbiyyah adalah pakaian dari Mesir yang tipis. Jika tidak dikenakan baju rangkap di dalamnya, maka akan nampak bentuk tulangnya sehingga nampaklah aurat wanita. Bahkan nampak pula warna kulitnya. Demikian kata Syaikh ‘Amru bin ‘Abdil Mun’im Salim dalam kitab beliau Jilbab Al Mar-ah Al Muslimah hal. 23.

Semoga para remaja muslimah menjauhi pakaian seperti itu. Hendaklah mereka mengenakan pakaian muslimah yang sempurna, yang menutupi aurat dan tidak menampakkan bentuk lekuk tubuh.
Hanya Allah yang memberi taufik.

Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal

Artikel RemajaIslam.Com

Pin It

Related Posts

4 Responses to Bergaya Atas Arab, Bawah Amerika

  1. Muhammad Mirza says:

    Subahanallah. Ayo Para Wanita. Tutupi Auratmu .

    Jadilah Muslimah Yang Kaffah 🙂

  2. efzee faudy says:

    Banyak juga yang atas amerika, loh ! Sanggul wanita yakni rambut yang diikat terlalu tinggi sehingga menyerupai punuk unta, dan yang seperti itu termasuk ke dalam aurat wanita yang mana wanita yang mengenakan pakaian tetapi terlihat telanjang tidak akan masuk surga. Wah, semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang orang yang murka

  3. riska says:

    Masyaallah, semoga saya terhindar dari hijab masa kini (Jilbob).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *